Demi masa, , ,

Lubang pendengaran.


Suatu hari di Mushala Al-hikmah, pak haji sdang berdiskusi dengan beberapa anggota remas Mushola memgenai indera pendengaran Manusia.

Paijo : Pak Haji memangnya kenapa, indra pendengaran manusia di ciptakan hanya ada dua.

Pak Haji : Yah itu memang sudah sunatullah, manusia dicipyakan dengan dua telinga supaya manusia bisa lebih banyak mendengar dan belajar dari lingkungan sekitarnya.

Paijo : Oo. Begitu, kalau begitu kenapa tidak sekalian saja dakasih 4 atau 5 telinga supaya manusia bisa lebih banyak mendengar, jadi bisa lebih banyak belajar ?

Pak Haji : ( Berpikir sejenak, kemudian tertawa terkekeh – terkekeh sendiri ).he..hee.hee

Paijo : (Sambil keheranan ) kenapa pak Haji ? ada yang salah sama perranyaan saya ?

Pak Haji : ( sambil tersenyum ) yah kalau lubangnya banyak, nanti bukannya ilmu yang di dapat Tapi lebih banyak ke’enakannya, malah jadi mudharat nanti, he.he. he..

Arif : Hah.. maksudnya apa Pak Haji ??

Paijo : ( sambil berbisik ke Pak Haji ) Nih maksudnya apa pak Haji ? anak – anak pada bingung Tolong jelasin dong!!

Pak Haji : Sambil menahan senyum ) Astaghfirullah.. Sory Jo, gua khilaf, gua tiba – tiba

Kebayang sama makhluk yg punya lubang banyak, dan semua lubangnya rasanya

Hmm.. he..he…he.

Paijo : (sambil kebingungan, berbisik pada pak Haji ) Hah emang ada ? binatang apa itu pak Haji ??

Pak Haji Sst .. bukan, ini manusia bukan binatang ( sambil berbisik ).

Paijo : Haa Manusia ( agak Kaget )

Pak Haji : Yahh ( sambil berbisik )salah satu jenis manusia, kalau dia tahu bagaimana memanfaat

Kan lubang – lubang itu dengan benar maka insya Allah, ridhoNya, barokah dan surga yang di dapat, tapi kalau make’nya ngawur dan sembarangan, wah ya Cuma surga dunia yang di rasain, sisanya Cuma dapat laknat, mudharat dan akhirnya kejeblos deh ke neraka, yang punya sama yang pake sama-sama neraka. He..he..he..

Paijo : ( tercenung sejenak ) ..MasyaAllah .. ternyata lubang yang itu pak Haji ( sambil berbisik).

Pak Haji & Paijo : hee..hee.he..he

Anggota Remas yg lain : Jo..kamu bicara apa sih sama pak Haji, jelasin dong kita pada gk ngerti nih.!!

Paijo : Udahh, ini ilmu kelas tinggi kalian masih belum cukup umur dan belum cukup pengalaman Ha..ha.haa.

Pak Haji Udahh udahh, pokok nya kalian harus bisa memanfaatkan lubang pendengaran kalian dengan baik, jangan keliru pake’ lobang – lobang yang laen, sekarang sudah waktu Isya’ sana ambil air wudlu.

Jemaah Remas : Ya pak Haji ( masih tampak kebingungan).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: